Spot Informasi Lewat Jari

7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Kira-Kira Kamu Tertarik Masuk yang Mana?

Salah satu hal yang sering dipikirkan saat ingin memilih jurusan untuk kuliah adalah akan bekerja di mana nanti.

Selain sesuai dengan cita-cita dan passion, gaji juga menjadi pertimbangan dalam memilih pekerjaan lho. Sebisa mungkin jurusan yang kamu pilih harus sesuai dengan dua pertimbangan tadi. Bahkan, saat melamar pekerjaan sekali pun, kamu diwajibkan untuk mencantumkan kisaran gaji yang diminta.

Tentunya hal itu harus sesuai dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang kamu miliki. Perlu diingat bahwa setiap perusahaan dan bidang pekerjaan mempunyai kisaran gaji yang berbeda-beda. Tribunstyle melansir dari cewekbanget.id, inilah 7 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

1. Bidang Penerbangan
Pilot menempati posisi pertama dalam pekerjaan dengan gaji tertinggi.

Hal itu dirasa wajar mengingat pekerjaan ini tidaklah mudah. Untuk bisa jadi pilot saja susahnya minta ampun. Rata-rata, seorang pilot memiliki gaji pokok antara 20 - 40 juta. Ini termasuk pilot komersil. Sementara pilot pesawat carteran dan helikopter memiliki gaji sekitar 20 juta per bulan.

2. Bidang Perminyakan
Teknik perminyakan juga memiliki gaji yang tinggi, termasuk untuk para fresh graduate. Misalnya saja pertamina. Untuk fresh graduatenya saja memiliki gaji sekitar 8 - 15 juta per bulannya. Sementara di perusahaan minyak internasional, gajinya bisa jauh lebih tinggi lagi.

3. Human Resources
Setiap perusahaan pasti memiliki bagian Human Resources atau disingkat HRD. Bagian ini memang dianggap sangat penting dalam sebuah perusahaan. Untuk level manajer, seorang HRD bisa mendapatkan gaji hingga 30 juta.

4. Dokter Spesialis
Untuk dokter spesialis, tidak ada standar gaji yang sama. Setiap dokter spesialis memiliki gaji yang berbeda-beda. Begitu juga dengan dokter rumah sakit pemerintah dan milik swasta. Untuk dokter di rumah sakit pemerintah, rata-rata gaji yang didapatkan sekitar 10 juta per bulan. Sementara di rumah sakit swasta bisa mencapai 50 juta

5. Ahli pertambangan
Selain perminyakan, bidang pertambangan juga memiliki gaji tinggi lho. Seorang fresh graduate ahli geologi saja bisa mendapatkan gaji pokok sekita 6-8 juta. Jika sudah senior, bisa mencapai 30 juta.

6. Teknik Informatika
Nah, kalau pekerjaan ini memang lagi gencar-gencarnya dicari saat ini. Seiring dengan meningkatnya teknologi dan dunia digital, maka lulusan di bidang teknik informatika sangat dibutuhkan. Seorang software designer saja bisa mendapatkan gaji antara 15 - 35 juta per bulannya.

7. Ahli Konstruksi
Ahli konstruksi Ahli konstruksi (Sodexo Careers Blog) Semakin meningkatnya pembangunan infrastruktur dalam negeri membuat ahli konstruksi semakin dibutuhkan. Seorang fresh graduate saja bisa mendapatkan gaji 20 juta. Jika sudah memiliki banyak pengalaman, bisa mendapatkan gaji lebih banyak lagi.
Back To Top